Kamis, 11 Agustus 2011

Tes Kesehatan buat ke NTUST Taiwan

Akhirnya sampai juga ke kamis 11 Agustus, tapi ngapain apa aja sih selama 1 minggu itu?

Ya...opik sebenarnya kurang persiapan. Karena tahu klo sidang kompre kaya gini bakal loncat kemana2, akhirnya opik cuma sekerdar baca-lewat semua materi yang ada, juga nyari2 isu2 yang lagi panas nb baru tentang farmasi di internet. dan baru sangat efektif di 1 hari terakhir menjelang Ujian Lisan.

Kenapa? karena opik waktu itu lagi mikirin tes kesehatan untuk ke NTUST Taiwan. Bingung ke Jakarta trus ke tempat tes kes-nya mesti gimana. Mikir naik bis atau travel, harus naik apa saja dan sederet masalah lainnya...termasuk biaya.

Ya udah ke Jakarta naik Baraya Travel. 50 ribu, naik dari Dipati ukur. Rencananya sih ke Tebet, tapi ga ada yang jam 6.15,adanya jam 8. jadi aja naik yang ke ciputat. Pkiran opik waktu itu adalah, sisa 1.45 jam yang ada bisa dipakai buat nyari2, apalagi klo lebih pagi diharapkan kurang macet. Eh, ternyata Ciputat itu mau paling selatan dan jauh pas liat di Peta.

Tambahan kesialan lagi opik baru ngobrol2 n cerita2 soal opik mau ke Tebet setelah travelnya berangkat dari tempat peristirahatan di jalan tol, padahal ada travel yang mau ke Tebet. Sopirnya sampai bilang "napa ga dari tadi? kan bisa dititip ke yang mau ke Tebet." Ya sudahlah, dari penumpang yang lain dapet info soal bis dan angkutan apa aja yang kira2 bisa dipakai. (kan tempat tes kesehatan banyak, ada di dekat kampung Melayu, basuki rahmar, Dewi sartika, dll).

Akhirnya turun dekat pintu keluar tol, ga sampai ke ciputat, terus naik Bis 72 (ongkos 2000) ke Blok M. Eh, di Bisnya malah dibilangin salah, soalnya dari Lebak bulus kan ada yang langsung ke Kampung Melayu (opik juga inget ada Busway dan angkutan lainnya yang bisa). Tapi karena udah jauh dan bakal buang2 ongkos klo balik, ya udah jalanin aja, apalagi katanya bisa naik bis ke Tebet dari Blok M, 612 dilanjutkan 616 (klo ga salah). Eh, ternyata itu bis lewat RS Pertamina, yang merupakan salah satu tempat tes kesehatan, ya udah turun (beruntung ya?)

dan sigkat cerita tes kesehatanlah sama disuntuik MMR. Nungguin transfer duit buat bayar, ya jam 2-an, biayanya 650.00an, eh, pas zuhur ada dokter Jose Rizal dari Mer-C yang nyeritain pendirian RS Indonesia di Gaza. ya duduk2 ajalah. Trus meriksa saku ama dompet, ada ga ya uang segitu...eh cukuplah, meski ga ada ongkos lagi, tapi jam 2 transfer, jadi tenanglah, bayar. Pulang

Pulang rencananya mau jalan kaki ke Lebak bulus buat naik bis, tapi ternyata ada Baraya travel ada di Fatmawati, wah lebih dekat, kesana aja deh, eh, selidik pun selidik, ada yantg ;ebih dekat lagi, yaitu pondok Indah, ya udah kesana.

Di Pondok Indah keberangkatannya 15.45, jadi nunggu deh. lalu berangkat dan sampai ke Surapati jam 6.30. pulang dah

3 komentar:

  1. Semangat kak, meskipun upp sy masih taon depan tp udah berasa merinding ny dari sekarang, hehe

    BalasHapus
  2. ..semoga dibales..

    kocak ceritanya...
    btw, dari mana saya bisa dapet daftar tempat tes kesehatannya? saya juga dapet beasiswa ke sana nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka situs Teto(Kantor dagang Taiwan) di Indonesia aja

      http://www.roc-taiwan.org/ID/lp.asp?ctNode=4853&CtUnit=66&BaseDSD=7&mp=292

      Hapus