Jumat, 05 Agustus 2011

Ujian Apoteker Part 2

pertama, opik menahan air selama periode pertama ujian pustaka hari satu sampai istirahat, padahal udah kebelakang sebelumnya. Aneh kan, udah persiapan sebelumnya, tetap aja ga bisa nahan keinginan untuk buang air.

Kedua, opik ga nemu nyari2 JSS bagian bab 2, padahal sebenarnya ada, jadi aja make contoh dari simulasi Eperison.

Ketiga, harus diakui, mau ga mau puasa ramadhan itu sangat berpengaruh. entah itu lapar, lemas, malamnya juga harus bangun dini hari buat sahur dll, itu bikin kita ga 100% biasanya

Jadi aja banyak terhambat bukan gara2 soalnya tapi dari diri sendiri yang ....entah kenapa hambatan itu bisa ada, padahal persiapan seharusnya bisa menghadangnya. Hari 1, bab 1 beres, bab 2 bolong2 dikit

Malamnya, opik coba baca2 jurnal2 metoklopramida yang kemarin2, eh, ada 2 yang berupa injeksi dan 2-2nya lulus, coba baca2, emang kaya gimana...dan coba bikin salinan sendiri dari situ, ngemabnginnya dimana, mana yang dipotong karena ga perlu, mana yang perlu ditambah. Akhirnya bagian bab 3-4 mulai dibikin rangkanya di rumah, potong mana yang ga logis. Untung ingat ampul itu dosis tunggal, jadi ga perlu pengawet, terus ga perlu dapar, cukup adjust aja karena rentang pH stabilita luas. bagian analisis dan wadah IO cuma liat aja, toh nanti juga cuma nyalin dari pustaka, entah itu FI atau florey, dll.

Malamnya emang susah tidur, tapi maksa dan bisa. Serahkan sajalah semuanya pada Tuhan setelah kita juga coba berusaha.

Hari kedua dimulai
Hmm, coba beresin bab 2 sebisanya dengan data yang ada. Membingungkan lho bikin toksisitas dan mekanisme kerjanya. Batas oralnya kecil, tapi klo lewat injeksi, bisa lebih, soal toksisitas, banyak kasus overdosis dilaporkan, tapi efek sampingnya kata mereka bisa keterima dan bisa sembuh dalam 1-2 hari, apa ga gila tuh? Mekanisme kerja ok dopamin, tapi yang serotoninnya bikin bingung, masukin apa kagak. Selebihnya cuma nyalin pustaka (sambils edikit motong), JSS, dan apa yang udah ditulis di rumah.

Tapi ternyata ada yang kurang. 1. prosedur penetapan kadar dan identifikasi pada bab 4,. liat JSS pada mengacu ke bab... padahal di situ ga ada!!! teman2 lain pun menyadarinya, semoga jadi pelajaran buat angkatan berikutnya 2. Satuan celsius suka ga ketulis, siapa tahu dipermasalahin 3. khusus opik, kadar air ga ada di JSS, padahal jadi persyaratan di monografi, jadi teman2 pada teliti ya nanti, siapa tahu ada di monografi tapi ga ada di JSS.


Sudah coba mengerjakan sebisanya, Tapi ga keburu....wadah dan IO juga pustaka cuma bisa sekenanya saja, hal;aman ama daftar isi juga begitu, sial benar, tapi ya sudahlah, mencoba bersabar. Nanti kita lihat di kamis 12 Agustus 2011.

1 komentar:

  1. tetap semangat..

    hari kamis itu 11 agustus pik.. :)

    chayoo!!

    deus

    BalasHapus