Sabtu, 26 Februari 2011

Perkenalan (bagian 2)

kali ini berlanjut, opik adalah orang yang kurang gaul, terlalu merhatiin akademik, tapi juga orang yang senang bulutangkis dan futsal (yang sayangnya lagi ga bisa lanjut gara2 sepatu jebol, doain agar bisa punya duit buat beli ya?).

SD di 3 tempat, 2 tahun di temple school, 2 tahun di SD Bina harapan 05, 2 tahun di SD Darul hikam. Tapi sebenarnya yang paling berkesan itu pas di Bina harapan, bayangin pertama kali dateng ke Bandung setelah beberapa tahun di luar. waktu itu bandung masih enak

Di SD Bina harapan, belajar bahasa Indonesia dengan benar untuk pertama kalinya. Tapi karena ini sekolah di Jawa barat, maka ada banyak sundanya, yang kadang2 bikin bingung. Dan pertama kali belajar, ga bisa ngikutin sama sekali, da masih bingung orang tu ngomong apa. Adalah pengalaman yang lucu2. Ada temen yang ga bisa baca padahal udah kelas 3, tapi bisa nulis (sembari ga ngerti artinya).

Pernah ada kejadian temen, namanya Brian, ditembak ama pistol mainan yang isinya peluru plastik. nembaknya juga ga tanggung-tanggung, ditembak di pipi dengan moncong pistol mainan nempel. Jelas nangis dia. Guru kami (Bu Yani) langsung datang ke kelas dan setelah sedikit investigasi, manggil Brian, Iwan (temen yang punya pistol) dan orang yang nembak (opik lupa namanya) ke depan kelas. Setelah sedikit tanya jawab dan marahin mereka yang main-main hingga ada temen yang terluka, Bu Yani membanting pistol mainan tersebut ke lantai, dimana pistol mainan  tersebut langsung hancur berantakan. Suasana kelas menegang, Bu Yani menasihati kami semua (yang lebih kerasa kaya marah-marah, maklumlah masih anak SD, jadi rasa salahnya masih besar banget). Abis itu, ketiga temanku yang tadi berdiri di depan disuruh saling bermaaf-maafan, dan temen yang nembak pipi Brian ngeganti pistol mainan yang hancur tersebut.

Well, itu satu kejadian yang ga bisa opik lupain ampe sekarang, dan emang di SD Bina harapan ini yang banyak kenangannya, nanti kapan2 opik lanjut dah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar